CARI SOFTWARE

DAFTAR ISI

Protected by Copyscape Originality Check

Minggu, 20 Februari 2011

MESIN TERKOMPUTERISASI PALING CANGGIH DI DUNIA

SHARING IPTEK = MESIN KOMPUTERISASI PALING RUMIT DAN CAGGIH DI DUNIA TERLETAK DI EROPA DIKEMBANGKAN OLEH ORGANISASI CERN
Menurut Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir atau CERN, eksperimen ini untuk menciptakan kondisi yang mirip dengan kondisi Big Bang di alam semesta pada 13,7 miliar tahun yang lalu. The Large Hadron Collider (LHC) sepanjang 27 kilometer di bawah tanah perbatasan Prancis-Swiss telah mulai diisi dengan partikel November lalu setelah ditutup September 2008 karena kelebihan panas.

screen shoot =




Balok kembar tersebut saat ini telah beredar 3,5 tera-elektron volt (TEV), energi tertinggi yang pernah dicapai, dan akan dipercepat dalam beberapa hari mendatang. Upaya pertama untuk tabrakan pada 7 TEV (3,5 TEV per balok) dijadwalkan pada 30 Maret," kata CERN dalam sebuah pernyataan.
Rolf Heuer, Direktur Jenderal CERN memaparkan, eksperimen ini mungkin akan memakan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari sehingga terjadi tabrakan. Tabrakan ganda pada 7 TEV masing-masing akan menciptakan Big Bang mini yang menghasilkan data bagi ribuan ilmuwan untuk dianalisis.
Direktur CERN untuk akselerator dan teknologi Steve Myers menambahkan, prosesnya agak mirip menembakkan jarum melintasi Atlantik dan membuat mereka bertabrakan.
Setelah tumbukan kecepatan tinggi tercipta, rencana selanjutnya adalah menjalankan terus-menerus selama 18-24 bulan, dengan jeda teknis singkat pada akhir 2010.
Materi gelap, yang dipercaya ilmuwan sebagai penyebab terbentuknya alam semesta yang keberadaannya tidak pernah terbukti, bisa dideteksi, kata salah satu pejabat CERN.

Astronom dan ahli fisika mengatakan bahwa hanya 5% dari alam semesta yang diketahui saat ini. Sisanya terdiri dari materi gelap dan energi gelap, yang membentuk masing-masing sekitar 25% dan 70%.

"Jika kami dapat mendeteksi dan memahami materi gelap, pengetahuan kita akan diperluas untuk mencakup 30% dari alam semesta, sebuah langkah besar ke depan," tambah Heuer.

SUMBER = WORDPRESS

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

komentar yang bagus yah!

Belangganan ke e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

XP-SHARE™ I RECOMMEND YOU TO DOWNLOAD RESUMEABLE AND FASTER WITH THIS FULL VERSION IDM,DOWNLOAD HERE | ALWAYS UPDATE WITH NEW POSTING | ALMOST ALL SOFTWARE WORK IN WINDOWS VISTA/7 | ADD ME ON FACEBOOK,CLICK HERE | ALL CONTENT IN THIS SITE PROTECTED BY COPYSCAPE | YOU CAN DONATE TO US JUST FOR BUYED A COFFEE FOR THE WRITER,THX :D