CARI SOFTWARE

DAFTAR ISI

Protected by Copyscape Originality Check

Jumat, 04 Maret 2011

WINDOWS 7 | PENJELASAN FITUR


Windows 7 adalah penerus Windows Vista. Dan seperti Vista, 7 mengadopsi gaya tampilan Aero. Tentunya, di Windows 7, Microsoft menambahkan beberapa hal pada Aero. Di permukaan, Aero adalah tampilan windows yang ‘kemilau’. Maksudnya, tampilan Windows itu berusaha meniru tampilan transparan dan berkilau dari kaca. Namun di balik ‘kilau’ itu, Aero mencakup perilaku jendela-jendela pada sistem operasi dan juga beberapa fungsi seputar user interface.


FEATURE WINDOWS 7

Aero Peek

Jika diperhatikan, pada pojok kanan bawah Windows 7 akan terlihat sebuah kotak yang nyaris tersembunyi. Kotak ‘kaca’ itu adalah Aero Peek. Guna Aero Peek adalah mengintip Desktop Windows tanpa mengecilkan (minimize) jend ela aplikasi yang sedang bertumpuk. Jika p engguna mengarahkan pointer mouse ke atas Aero Peek itu, jendela aplikasi akan berubah transparan dan permukaan Desktop pun akan terlihat. Lalu, untuk apa mengintip permukaan Desktop? Di Windows 7 Microsoft meniadakan Sidebar, sehingga semua gadget –jika mau menggunakannya– akan terpasang di permukaan Desktop. Nah, Aero Peek adalah cara cepat untuk mengintip gadget terse but. Namun jangan coba-coba mengklik salah satu gadget saat mengintipnya dengan Aero Peek. Seketika saat pointer mouse bergerak keluar kotak kaca itu, jendela aplikasi yang tadinya transparan akan kembali muncul. (Catatan: Untuk mengecilkan semua jendela aplikasi dan membuka permukaan Desktop, gunakan shortcut Windows+D)

Aero Snap


Jika Aero Peek mungkin tak banyak yang akan menggunakan, Aero Snap sebaliknya. detikINET beranggapan fungsi ini merupakan salah satu tambahan yang paling bermanfaat. Fungsinya sederhana saja: seret (drag and drop) sebuah jendela aplikasi hingga menempel pada tepi layar (kiri atau kanan) dan ia akan segera berubah ukuran untuk memenuhi separuh layar. Ini jelas berguna saat pengguna butuh membuka dua layar aplikasi pada saat yang sama: tinggal seret masing-masing jendela ke tepi kiri da n kanan layar. Bagaimana dengan memaksimalkan ukuran jendela sepenuh layar? Cukup seret jendela ke tepi atas layar dan ‘snap!’ jendela aplikasi akan memenuhi layar. (Catatan: menggoyang-goyangkan jendela aplikasi bisa digunakan untuk ‘mengusir’ jendela aplikasi selain yang sedang digoyangkan. Fitur ini dinam ai Aero Shake)

Aero Thumbnails

Themes

Themes –paket tampilan desktop yang mencakup warna jendela, gambar Wallpaper, screensaver hingga suara sistem– sudah kembali. Kali ini pengguna bisa saling berbagi Themes yang mereka buat dengan mudah. Salah satu yang menarik dari pengaturan Themes adalah pilihan untuk menggunakan beberapa gambar sekaligus sebagai Wallpaper. Pengguna bisa memilih berapa lama gambar-gambar tersebut dirotasi, mulai dari 10 detik hingga beberapa jam sekali. Fungsi bernama ‘Slideshow Wallpaper’ ini berguna bagi mereka yang kerap bosan dengan tampilan permukaan Desktop-nya. Efek saat berganti Wallpaper pun boleh dibilang cukup memanjakan mata. Banyaknya gaya ‘kaca’ pada Aero di Windows 7 memang memberikan kesan tersendiri. Kesan transparan akan makin terasa bagi pengguna sistem operasi ini, seakan-akan setiap jendela aplikasi memang sebuah jendela yang terbuat dari kaca.

SEKIAN
Apabila Kurang Lengkap dapat Mencari di GOOGLE

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

komentar yang bagus yah!

Belangganan ke e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

XP-SHARE™ I RECOMMEND YOU TO DOWNLOAD RESUMEABLE AND FASTER WITH THIS FULL VERSION IDM,DOWNLOAD HERE | ALWAYS UPDATE WITH NEW POSTING | ALMOST ALL SOFTWARE WORK IN WINDOWS VISTA/7 | ADD ME ON FACEBOOK,CLICK HERE | ALL CONTENT IN THIS SITE PROTECTED BY COPYSCAPE | YOU CAN DONATE TO US JUST FOR BUYED A COFFEE FOR THE WRITER,THX :D