CARI SOFTWARE

DAFTAR ISI

Protected by Copyscape Originality Check

Kamis, 28 Juli 2011

Cara menghapus virus ramnit

komputer anda pernah terkena virus ramnit?ya,virus ini memang menjengkelkan jikasudah terinfeksi di komputer kita,diinstal ulang juga tetap muncul,ini solusi bagi anda yang tidak mau mendownload AV freeav ataupun Dr.Web Cure it,yang merupakan AV khusus menghapus AV ini.





Setelah seminggu kena ramnit saya punya solusi jitu mengatasi virus ini … walaupun mengorbankan master game saya sendiri ,,, tetapi tidak apa-apa . virus ini hilang
Saya bertarung dengan ramnit mati-matian sampai tidak makan dan tidak tidur.. hehe

Ciri-ciri terkena virus ramnit yang paling utama adalah:

1. File WATERMARK.EXE yang menjengkelkan ini ternyata ada di dua tempat yaitu :
- C:\Program Files\Microsoft
- C:\Program Files\Common Files\Microsoft
Dan virus ini akan menyebar menjadi namaacakMGR.exe

2. Virus ini menyerang flashdisk sangat mudah . dia menyiapkan 4 buat dshortcut 1 buah file recycler dan autorun.inf

3. Setiap drive jika terkena virus ini akan terkena pula autorun.inf

Cara kerja virus RAMNIT ini:
1. Virus ini menular melalui FD. Dan walaupun autorun sudah kita matikan. Kita bias saja terkena virus ini

2. Saat kita masuk ke desktop PC atau Laptop kita tanpa kita sadari itu adalah manipulasi dari virus ramnit sendiri. Semua system adalah manipulasi dari ramnit. Biangkeroknya adalah watermark.exe

3. Jika diinstal ulang maka virus ini akan muncul lagi apapun alasannya karena virus ini tidak mempunyai file anak. Jadi semua induk. Cara kerjanya:
- Virus dari fd langsung membuat folder bernama C:\Program Files\Microsoft dan C:\Program Files\Common Files\Microsoft
- Dan dia membuat backupan file didalam Folder System Volume Information dan Recycle setiap Harddrive.
- Setelah itu dia menginfeksi semua data dikomputer. Tidak tanggung-tanggung juga. Biar dihapus sama usernya . misalkan di sudah menginfeksi fileku yang ada di D:\aaa\aaa.exe (hanya contoh). Dan folder aaa pun saya hapus
- Lalu kita berpikir jika restart ulang itu bias berhasil. Dan akhirnya memang berhasil. Tetapi jika kita menginstal software aaa.exe td di D:\aaa\ maka virus hasil backupan yang ada di System Volume Information dan Recycle setiap Harddrive akan terbangun dari tidurnya dan kembali menginfeksi virus itu dan dia membuat file watermark lagi didalam :\Program Files\Microsoft dan C:\Program Files\Common Files\Microsoft

Cara ngebersihin nih:

1 & 2 = Sebaiknya memang diinstal ulang saya computer anda sekalian tetapi setelah itu jangan diinstal driver dulu. Cara yang harus dilakukan adalah cara ke 3

3. Matikan autorun lewat start-run atau bisa dengan Win+R dan ketikan gpedit.msc . pada computer configuration-system klik 2x pada “Turn off autoplay” klik enable dan bawahnya klik pada All drive dan lakukan hal sama pada user configuration

4. Sementara matikan akses untuk System Volume Information dan Recycle setiap Harddrive. Caranya adalah klik tools Folder option pada tab view hilangi centang pada use simple file sharing dan klik ok, lalu klik kanan pada System Volume Information di drive C:\ klik sharing and security pada tab security klik advanced dan hilangkan centangan pada option dibawahnya. Klik ok. Jika ada peringatan klik ok saja. Dan ok dan selesai. Lakukan pada recycle dan pada drive anda yang lain

5. Buat folder Microsoft pada dua buah tempat yaitu di security c:\program files\ dan c:\program files\common files\ dan lakukan cara ke 4

6. Scan virus dengan antivirus andalan anda. Dan akan dtemui berbagai macam virus berjuta-juta. Jika tempat saya ada 6000 virus . . yang 3000 hanya file htm sih . . tp tetep aja ^&^*&

7. hapus file mecurigakan yang ada di drive kalian misal tryel.exe

8. Seharusnya sampai sini computer sudah aman. Jika tempat saya sih . .hehe

9. Sementara jangan mengkopi file yang sama dengan file yang sudah terinfeksi dfolder yang sama namanya. Seperti saya “D:\program files sudah terinfeksi semua” sekarang saya ganti install di “D:\programs files\” hehe

10. Semoga membantu

4 komentar:

  1. harus di kombein jg dg cara lain gan...

    BalasHapus
  2. ribet gan....klo cwek yang baca 1000% pasti cma isa bengong.....wa aja yang dikit ngerti n gagap2 males buat lakuin langkah yang tergolong ribet...ada cara yang lain gak ea....??????

    BalasHapus
  3. Setelah berkunjung ke blog lainnya semoga blog anda menjadi solusi penuh bukti dalam membasmi virus. Karena komputer saya saat ini menjadi gudang virus.

    BalasHapus

komentar yang bagus yah!

Belangganan ke e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

XP-SHARE™ I RECOMMEND YOU TO DOWNLOAD RESUMEABLE AND FASTER WITH THIS FULL VERSION IDM,DOWNLOAD HERE | ALWAYS UPDATE WITH NEW POSTING | ALMOST ALL SOFTWARE WORK IN WINDOWS VISTA/7 | ADD ME ON FACEBOOK,CLICK HERE | ALL CONTENT IN THIS SITE PROTECTED BY COPYSCAPE | YOU CAN DONATE TO US JUST FOR BUYED A COFFEE FOR THE WRITER,THX :D